Friday, July 13, 2018

Ngulik D’Neven Surabaya: Oleh Oleh Khas Surabaya

Di D'Neven semuanya ramah-ramah

Let me tell you something, community means a lot for me. :) Dan saya sudah cerita di Kompasiana pagi tadi. Bagaimana silaturahmi founder dan member Blitz Community di D’Neven Surabaya menjadi acara yang menyenangkan. Mengapa menyenangkan? Betul. Karena ada ilmu menarik yang ditularkan oleh Mas Daniel Wiyata, owner Lapis Surabaya modern di Surabaya.

Lapis Surabaya andalan oleh oleh khas Surabaya

Lapis Surabaya belakang ini memang menjadi oleh oleh Khas Surabaya yang banyak di cari. Sebagai kota besar, Surabaya menjadi pangsa pasar wisatawan, baik domestik maupun manca negara. Tempat wisata di Kota Surabaya juga banyak banget. Dan liburan pasti identik dengan oleh oleh. Entah itu pernak pernik, clothing, juga kuliner Surabaya. 

So, pengembangan lapis Surabaya modern D’Neven di tahun 2017 lalu menjadi titik berkembangnya kembali makanan para “ayah ibu” kita terdahulu ini. Berkembang kembali? Betul. D’Neven adalah usaha keluarga yang dirintis oleh orang tua Mas Daniel. 

Apa yang membuat D'Neven beda dari Spiku lainnya?


Charcoal Cheesecake ini nampol banget dan GAK bikin eneg
Spiku D'Neven Surabaya ini lembut bukan main. Ternyata ada rahasianya. "Kami menggunakan telur yang lebih banyak. Dan itu yang membuat kami berbeda." Kata Mas Daniel sewaktu menjelaskan kuliner Surabaya yang enak ini. Bahan-bahan yang mereka gunakan juga halal,  dan sedang diajukan untuk mendapatkan label HALAL. Dan yang pasti mereka menggunakan bahan-bahan pilihan alias premium untuk membuat adonan yang bisa enak dan yummy banget. 

Macam-macam varian di D'Neven Surabaya
Terletak di Jalan Ngagel Jaya Tengah No 39, D’Neven menyediakan berbagai varian menu.

  • Classic Original, yaitu perpaduan 3 layer vanila dan coklat dengan lapisan selai strawberry
  • Old Style, yaitu perpaduan 3 layer Cinnamon  dan coklat dengan lapisan selai strawberry
  • Triple Chocolate, seperti namanya ini adalah perpaduan coklat yang ketika kita gigit kita bisa merasakan ada chips coklatnya. Manis. Enak dan Gak Enek sama sekali.
  • Ladies and Gentlement, ini adalah perpaduan 3 layer green tea dan kopi dengan sebaran kopi di sela-selanya
  • Charcoal Cheesscake, Spiku arang yang dikombinasikan dengan cheesecake lembut dan lemon jelly. Saya paling suka ini : )
  • The King, ini juara banget karena mengunakan durian di 3 layernya. Aroma duriannya juga kuat banget. Ditambah krim keju sebagai perekatnya

Mbak Zaneta yang cekatan banget

Jujur, ini kali pertama saya melihat langsung demo bagaimana lapis surabaya dibuat. Walaupun hanya bagian finishingnya, tapi kemarin adalah pengalaman yang menarik. Mbak Zaneta illona chandra, sang operational manager begitu cekatan mengoleskan blueberry hingga memotong lapis Surabaya menjadi ukurang yang pas menggunakan penggaris. Penggaris tak? Iya. Motong oleh oleh khas Surabaya ini beneran pakai penggaris. Tentu saja penggaris khusus untuk memotong ya! Dijamin steril!

Kemasan yang aman untuk dikirim ke luar kota
D'Neven ini sangat memperhatikan kualitas dari spiku Surabaya. Bukan hanya spikunya saja, tetapi dalam pengemasan, mereka telah memikirkan bagaimana pengemasan yang baik sehingga tetap menjaga kualitas Spiku Surabaya walau dikirim ke luar kota. FYI, Lapis Surabaya D'Neven ini bukan hanya cocok sebagai oleh oleh. Tapi juga cocok untuk dikirim-kirim ke rumah saudara yang jauh. Di luar jawa misalnya. Karena, lapis Surabaya D'Neven Surabaya ini tahan hingga 2 minggu. So, no worries buat dikirim-kirim ya!

Kemasan D'Neven Surabaya yang kece abis!
Harganya berapa?? Harganya berbeda tiap varian dan ukurannya. Dan satu yang pasti, harganya SANGAT berbanding lurus dengan rasanya. Buat gambaran nih, untuk ukurang small box (9×19 cm), harga per variannya  adalah:


  1. Classic Original 76K
  2. Old Style 79K
  3. Triple Chocolate 79K
  4. Triple Vanilla 76K
  5. Ladies and Gentleman 79K
  6. Charcoal Cheesecake 89K
  7. The King 89K 


D'Neven bekerjasama dengan hotel
Saking enaknya, D'Neven Surabaya ini dipercaya beberapa hotel seperti  Hotel Luminor, Hotel Zoom, Hotel Neo, Hotel Midtown juga Hotel Fave. Untuk pengunjung para hotel itu dan ingin beli oleh oleh khas Surabaya di D'Neven Surabaya, akan ada potongan khusus. 


Spiku yang lembut dan enek khas kuliner Surabaya

Dan buat kalian yang udah mampir di blog www.etarahayu.com, kalian bisa menikmati diskon 5% nih guys. Hanya untuk pembelian di store D'Neven Surabaya, kalian bisa menggunakan promo code eta lovedneven. Sudah, tinggal sebutkan saja kodenya sama mbaknya. Selama persediaan masih ada ya. : )



*PS. Harga bisa berubah sewaktu-waktu, silakan update di  http://www.dnevensurabaya.com/ atau langsung ke store D'Neven atau bisa juga tanya by WA or telepon ke 0812 3410 9001.

3 comments:

  1. emang spiku yg terenak selama aku pernah coba

    ReplyDelete
  2. Kue spikunya enak banget ya mba. Jadi pengen beli yang banyak. Semua orang di rumah pada suka.

    ReplyDelete
  3. enak bangettt ya mbak... btw itu iya cocok banget buat oleh-oleh dijamin ga ada yang nolak

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment. Your comment will appear soon.