Kalau bukan kita yang mulai, siapa lagi?

Rumah Sakit Kanker Surabaya Adi Husada Undaan

rumah-sakit-kanker-surabaya
I Am And I Will menjadi Tagling Hari Kanker Sedunia 2019
4 Februari menjadi momentum peringatan hari kanker di dunia. Dan tepat di tanggal 4 Februari lalu, Adi Husada Cancer Center (AHCC) yang ada di RS Adi Husada Undaan menggelar acara Self Healing With Yoga bersama Dokter Astie Young. Acara ini menjadi bagian dari komitmen Adi Husada Cancer Center (AHCC) untuk ikut memerangi kanker sebagai salah satu penyakit mematikan di dunia. 


4 Februari adalah World Cancer Day

kanker-surabaya
dr. Astie Young memberikan gambaran Self Healing With Yoga
Penetapan 4 Februari di Paris sebagai World Cancer Day atau Hari Kanker Sedunia dilakukan oleh World Summit Against Cancer for the New Millenium. Penetapan ini digagas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia terhadap bahaya dari penyakit kanker dan mensupport para survivor kanker. Pada acara penetapan tersebut, WHO atau organisasi kesehatan dunia dan badan penelitian kanker internasional (International Agency for Research on Cancer) juga turun hadir dan saling bekerjasama untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit kanker ini.

Hari Kanker Sedunia, tahun ini mengusung tema I AM AND I WILL. Kampanye yang dibangun untuk meningkatkan awareness terhadap kanker. Dan bila awareness terbentu, maka pencegahan dan deteksi dini akan terbentuk. Pada akhirnya tujuan utama kampanye ini menurunkan angka penyandang kanker dan bahkan kematian akibat penyakit ini secara signifikan.

I AM AND I WILL menggantikan tagline WE CAN, I CAN dan akan terus digunakan selama tiga tahun kedepan. Dan tagline ini diharapkan dapat mendorong siapa saja untuk ikut berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan kanker.

Self Healing With Yoga Bersama dr. Astie Young

rumah-sakit-kanker-surabaya
Self Healing Yoga diselenggarakan oleh AHCC
Bertempat di Pool Side Wyndham Hotel, 4 Februari lalu, dr Astie Young memandu para peserta Self Healing with Yoga. Yoga yang hari itu dipraktekkan adalah Yin Yoga. Gerakan Yin Yoga menjadi salah satu yoga yang bisa membantu mengurangi rasa sakit pada penyitas kanker. Yin Yoga dinilai lebih santai dan pasif sehingga mengurangi keteganga pada jaringan ikat dan persendian.

Acara Self Healing With Yoga ini diinisiasi Adi Husada Cancer Center (AHCC). Sebagai rumah sakit yang memiliki unit pelayanan yang concern terhadap kanker Surabaya, maka Adi Husada ini melakukan penanganan kanker terintegrasi. Sehingga pengobatan kanker Surabaya benar-benar bisa menyeluruh.

Hari itu, hadir pula Dr. Edhy Listiyo, MARS, Q.I.A. Beliau adalah Ketua Perkumpulan Adi Husada. Hadir juga dr. Irawati Marga, MARS, QIA, CMA, Direktur Utama @adihusada.uw, ada Ibu Estiningtyas Nugraheni, SKM., MARS yang merupakan pengurus Yayasan Kanker Indonesia Jawa Timur. Perwakilan tim dokter AHCC juga hadir pada acara tersebut yaitu dr. Bambang Widjanarko Sp. Rad (K) Onk. Rad, dr. Lulus Handayani Sp. Rad (K) Onk. Rad, dr. Ulinta Purwanti Pasaribu Sp. Rad (K) Onk. Rad.

Rumah Sakit Kanker Surabaya Penanganan Kanker Terintergrasi

RS Adi Husada yang menyediakan Adi Husada Cancer Center (AHCC) diklaim menjadi unit pelayanan rumah sakit kanker surabaya yang memberikan layanan kanker terintegrasi swasta pertama di Surabaya. Kabar ini tentu menggembirakan bagi para penyitas kanker karena kini pengobatan kanker Surabaya sudah terintegrasi.


adi-husada-cancer-center
Adi Husada Cancer Center 

Adi Husada Cancer Center (AHCC) membuka jadwal praktek setiap Senin hingga Sabtu. Namun sebagai catatan pada hari Sabtu, perlu perjanjian dengan dokter yang menangani. Adapun dokter spesialis di Adi Husada Cancer Center (AHCC) yang akan membantu para penyitas kanker adalah dr. Made Putra Sedana, Sp. PD, KHOM. Beliau adalah dokter spesialis Hematologi Onkologi Medik. Selain beliau, ada beberapa tim dokter yang juga berpraktek di RS Kenker Surabaya. Beliau beliau adalah:



  • dr. Bambang Widjanarko Sp. Rad (K) Onk. Rad

  • dr. Dyah Erawati Sp. Rad (K) Onk. Rad

  • dr. Lulus Handayani Sp. Rad (K) Onk. Rad

  • dr. Ulinta P. Pasaribu Sp. Rad (K) Onk. Rad

  • dr. Yoke S. Marlina Sp. Onk. Rad


  • RS Kanker Surabaya, Adi Husada Cancer Center (AHCC) terletak di Jalan Undaan Wetan 40-44 Surabaya. Di rumah sakit kanker Surabaya ini pelayanan dan fasilitas terpadu yang ditawarkan cukup menyeluruh. Mulai dari pencegahan, skinning, imaging dan diagnostik, bedah, kemoterapi, juga radioterapi. Di unit pelayanan Adi Husada Cancer Center (AHCC) juga terdapat komunitas kanker yang tentu saja bisa menjadi sarana saling menguatkan satu dan lainnya.

    Semoga dengan hadirnya Rumah Sakit Kanker Surabaya ini mampu menjawab kegelisahan para penyitas kanker. Ingat, penyitas kanker tidak sendirian.

    --

    Adi Husada Cancer Center (AHCC) di RS Adi Husada
    Jalan Undaan Wetan No 40-44
    Jam Buka: Senin - Jumat 08.00 - 21.00 | Sabtu 08.00 - 12.00 (dengan janji)
    Telp. 031-99245000/ 5318000
    Email: info@ahcc.co.id
    Website: ahcc.co.id

    Share:

    18 comments:

    1. Aminnn dan semoga angka pengidap kanker juga bisa berkuraang ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin.. Iya mba, semoga penyakit kanker segera berkurang

        Delete
    2. Penyakit kanker memang silent killer banget.
      Harus diupayakan untuk kita perangi bersama

      Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul mbak, paling tidak dalam bentuk support biar penyitas kanker tidak merasa sendiri.

        Delete
    3. Penyakit yang perlu pengawasan lebih karena pola sehat aja tidak cukup, asupan makan juga perlu dijaga.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul mas, penyakit yang perlu diobati segera..

        Delete
    4. Kayaknya aku butuh self healing jg yah kak utk pencegahan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wahwahwah, iya kudu banget self healing biar makin tenang hidup..

        Delete
    5. Sampe sekarang takut banget sama penyakit ini. Setiap kali ada kegiatan yang bersinggungan sama ini. Ternyata self healing memang penting.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Samaaaaa. Sepertinya kanker emang momok bagi banyak orang. Semoga terhindar dari penyakit ini.

        Delete
    6. Pola hidup sehat kunci cegah kanker ya...

      ReplyDelete
    7. Ya Allah.. Semoga Allah memberikan kesabaran bagi mereka penyintas kanker.. Semoga Allah melindungi kita dari penyakit mematikan ini. Aamiiin. Thanks for sharing, Mbak Eta

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin.. Yeah mbak sama sama. Semoga para penyitas kanker segera sembuh dan hidup dengan normal.

        Delete
    8. ini Rumah sakit spesialis Kanker ya mbak?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sebenarnya Adi Husada Undaan ini rumah sakit umum swasta mas, Namun di dalamnya ada Adi Husada Cancer Center (AHCC) yang khusus menangani kanker, mulai dari pencegahan hingga pengobatan.

        Delete

    Thank you for leaving a comment. Your comment will appear soon.

    Popular Posts

    Labels

    Blog Archive