Ta.

It's all about lifestyle in a city

INVESTASI: PELAN PELAN TAPI PASTI

Hello there,

Sudah baca artikel saya yang terakhir? Yap, tentang menabung. Belum? Duh baca dulu dong. Klik disini ya! : )


Well kalau kemarin saya cerita tentang menabung, hari ini saya mau share tentang investasi.  No, no, noooo... Ini sama sekali bukan topik berat kok. Karena kali ini saya mau share tentang investasi reksa dana yang sangat aplikatif. Sudah pada tahu dong ya reksa dana? Atau masih ada yang belum tahu? Tentang-tenang! Buat kalian yang belum tahu, today i’ll write it for you, completly, hehe

Jujur, saya juga mendapat pengetahuan ini dari sahabat saya yang kemarin ikut KOPDAR #InvestarianSub1 Reksa Dana Manulife. Dan setelah dikasih pencerahan, rasanya eman banget kalau saya gak share ilmunya juga ke kalian.

Masih dalam bahasan yang sama, saya punya mimpi, yang tentu saja tidak bisa dilakukan tanpa uang. So, thats why kenapa saya menabung. Tapiiiiii, setelah mendapat ilmu dari sahabat saya ini, saya kembali merenung dan berfikir. Bener gak ya langkah saya buat menabung ini? Apa harusnya memang investasi aja?
--

Semakin bertambah umur, saya dan teman-teman pasti akan menghadapi berbagai kisah dramatic. Seperti, kebutuhan makin hari makin mahal ya? Hehehe Or sempet juga kepikiran, nanti kalau udah tua mau hidup gimana ya? Hmmm...

Ternyata eh ternyata, ada satu hal yang luput dari pikiran saya. Yakni, inflasi. Okay, katakan saya juga kalian sudah punya tabungan puluhan atau ratusan juga di rekening. Tapi toh kita belum memperhitungkan perkara inflasi. Inflasi apa sih? Inflasi adalah... Yuk lihat ilustrasi dari reksa dana ini yukk biar paham.



Yap, inflasi adalah angka (dalam satuan persen) yang menunjukkan kenaikan harga-harga barang atau jasa secara umum. Kalau inflasi terjadi, harga-harga sudah dipastikan akan naik. Nah, makanya reksa dana memberikan program investasi. Lengkapnya, reksadana adalah program investasi yang menggabungkan modal dari banyak investor, dan berinvestasi pada beragam instrumen, serta dikelola secara profesional oleh perusahaan pengelola aset (Manajer Investasi).



Nah dari prinsipnya saja sudah kelihatan kan kalau reksa dana ini memang aplikatif. Dan kita tidak perlu khawatir karena Reksa Dana ini diawasi oleh OJK.

Bagaimana investasi di Reksa Dana. Wait-wait, sebelum tanya gimana langkah investasinya. Saya ceritakan dulu nih macam-macam investasi di reksa dana. Jadi, reksa dana ini punya tingkatan-tingkatan yang sangat menguntungkan. Lihat detailnya di ilustrasi berikut.



Yap. Reksa Dana sudah mengklasifikasikan potensi hasi, fluktuasi dan jangka investasi yang masing-masing punya kelebihan. Untuk kita yang masih awal, tentu saja masih berada dalam tingkatan Reksa Dana Pasar Uang. Apa itu Reksa Dana Pasar Uang? Persis seperti penjelasan di gambar. Bahwa, seluruhnya instrumen pasar uang serta potensi hasil & fluktuasinya cenderung stabil. Lebih menyenangkannya lagi, Reksa Dana Pasar Uang ini bisa kapan saja lho cairnya! Daaaan investasinya bisa dimulai dari uang 10 ribu. Wow. Kalau biasanya 10 ribu hanya dapat bakso di depan gang rumah, ini sudah dapat investasi yang akan terus-terusan naik jumlahnya. Menyenangkan ya?!

Nah, lantas gimana cara invetasinya? GAMPANG BANGET! Secara singkat gambarannya sebagai berikut.



Betul, investasi Reksa Dana dimulai dari klikmami.com. Semua serba Online, jadi tidak ribet dan makan waktu.

Well, itu yang bisa saya share buat kalian hari ini. Semoga bermanfaat ya! Nabung boleh, tapi jangan lupa investasi, jaga-jaga kena inflasi. Karena investasi pelan tapi pasti menghasilkan, hehe


PS. Thanks a lot Indah already gave me a new knowledge about investation.
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah komentar. Komentar akan muncul setelah proses moderasi. :)

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Featured Post

1st Best Winner Blogging Competition by DSCP Indonesia