Ta.

It's all about lifestyle in a city

Libur ke Gili Trawangan yang Tertunda


Libur, nyari yang tenang-tenang gini.

“You don’t have to be rich to travel well.”
Eugene Fodor

Yeaah! Siapa sih yang gak setuju sama Fodor’s quote? Karena liburan adalah hak segala bangsa. :D So, whatever you rich or not, travelling is number one. That’s the only way we can “life” for sure. :) Ngomongin soal liburan, rasanya saya belum pernah cerita kalau Agustus lalu, saya dan sahabat ingin ke Lombok. Dengan gaya baru. Naik kapal. :) Yuhuuu, kini Surabaya Lombok punya transportasi laut yang bisa dijajal lhoo. Saya selalu suka moment diatas kapal, so I thought this one worth to do.



Liburan yang Tertunda

Bulan Juli, kami mulai nyusun itinerary. Kami plan berapa budget yang kami perlukan selama lima hari di Lombok. Bukan, bukan lima hari sepenuhnya di Lombok. Lengkapnya kami sudah memutuskan untuk stay di Mataram sehari, Lombok sehari dan sisanya di Gili Trawangan. Everything set. Kami hanya perlu ke Tanjung Perak untuk memastikan keberangkatan kapal and book for two tickets.

Tapi belum sempat ke pelabuhan, berita gempa Lombok sudah menjadi headline dimana-mana. Kamipun mengurungkan niatan kami. Karena sungguh tidak etis liburan saat tuan rumah sedang dilanda duka. Liburan dengan kapal resmi ditunda. Kami belum tahu kapan akan ke Lombok dengan kapal.

Now, karena sebentar lagi ganti tahun. Libur ke Gili Trawangan yang tertunda kala itu rasanya bisa jadi rencana liburan tahun baru 2019. Yeay! Dan rasanya kami perlu nyusun ulang budget.  Ya iyalah ya, ini kan musim libur, pasti harga hotel yang kami lihat dulu udah beda dengan harga sekarang. Let’s hunting hotel!
--

Pesan Hotel di Traveloka

Pagi ini saya mulai banding-bandingin harga hotel sana-sini. Dan udah nemu nih di Traveloka ternyata ada hotel yang gak tahu kenapa harganya lebih murah. Lihat disini nih. Di link itu, coba temukan hotel Gili Escape Bungalows. Hotel di jalan Pantai Gili Trawangan, Gili Trawangan itu bagus menurut kami. Fasilitasnya apik, pelayanannya juga oke. And i think, we gonna book a room there.

Tampilan traveloka yang super informatif
Di Traveloka ini harganya beneran jauh lebih murah dari hotel finder lainnya. Dan pilihan hotelnya Traveloka ini emang lengkap banget. Dari mulai yang harga luxury sampai harga ala backpacker. Saya pernah baca review backpacker-backpacker gitu. Ya, karena tukang jalan-jalan selalu baca ulasan traveling sana sini buat dapat tips traveling, hehe. Dan dari sana ada yang memberi tips, pesan hotel di Traveloka itu nggak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan pilihan hotelnya lengkap diseluruh Indonesia. Dan rasanya saya setuju banget-banget dengan pernyataan itu. Eh gak cuma di Indonesia aja, jangkauan hotelnya seluruh dunia. Jadi kalau mau ke luar negeri, pesen hotel bisa banget lewat Traveloka.

Bagi saya pribadi yang paling menyenangkan adalah pesen hotel di Traveloka bisa bayar pakai Transfer ATM. Di beberapa hotel finder, mereka hanya melayani pembayaran booking dengan credit card. Kan gak punya credit card, hehe. Serius paling muales sama hotel finder tipe gitu. Satu lagi, Traveloka web atau aplikasi sama-sama user friendly. So, mudah banget nyari hotel yang sesuai dengan budget kita.
--

Well that’s it! Mari liburaaaaan! Kalau kalian mau liburan juga, ngapain susah-susah cari hotel. Traveloka udah paling pas deh buat search hotel yang kalian mau. Dan lagi, manfaatnya banyak banget. Gak percaya? Coba sendiri aja!


Share:

8 comments:

  1. saya jadi penasaran gimana gili trawangan setelah gempa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, saya juga penasaran dg keadaan disana..

      Delete
  2. Jadi pengen traveling ke sana, iseng2 baru aja buka web traveloka..yess ada cheap promo traveloka...bias deh jadi bahan pertimbangan. Thanks infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu mbaak, traveloka emang banyak promonya! Nais.

      Delete
  3. Jadi pengen tahu Gili Trawangan saat ini. Btw, traveloka ini andalan banget buat booking hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju setuju. Traveloka simple banget buat book hotel.

      Delete
  4. Uggh, aku belom pernah ke gili T_T
    Ya mbak aku juga suka pake traveloka.
    simple utk book penerbangan dia oke,
    tapi kalo utk book hotel harganya masih kalah dengan situs sebelah :(

    ReplyDelete
  5. Jd ceritanya si mba blom kesana gtu ya?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah komentar. Komentar akan muncul setelah proses moderasi. :)

Popular Posts

Labels

Blog Archive