Ta.

It's all about lifestyle in a city

5 Manfaat Greek Yogurt Tinggi Protein: Heavenly Blush

greek-yogurt-tinggi-protein

Greek Yogurt Tinggi Protein bisa dimakan siapa saja. Baik dewasa maupun anak-anak. Terlebih, bagi orang dewasa yang ingin ngemil sehat (greek yogurt). Bagi orang dewasa, ngemil menjadi "ritual" wajib setiap harinya. Tak bisa dipungkiri, lidah kita sering terasa pahit kalau tidak mengunyah sesuatu. Sayangnya, kesadaran ngemil sehat di Indonesia belum signifikan. Masih banyak yang ngemil gorengan, keripik, permen, bahkan ngemil bakso. Padahal, potensi ngemil yang tinggi bisa membuat tubuh kita tidak sehat. Nah ngemil sehat beragam lhoo caranya. Misal bisa dengan buah segar, jus tanpa gula, atau bisa juga minum greek yogurt tinggi protein.

Kenapa greek yogurt sehat? Padahal secara tampilan dan bentuk, greek yogurt seperti memiliki kandungan gula yang tinggi. Nyatanya justru sebaliknya. Greek yogurt memiliki kandungan gula yang rendah. Nah agar lebih jelas, berikut 5 manfaat greek yogurt tinggi protein bagi tubuh kita.

5 Manfaat Greek Yogurt Tinggi Protein Bagi Tubuh

Ada banyak manfaat dari greek yogurt, namun dalam tulisan kali ini, saya hanya menuliskan lima greek yogurt tinggi protein. Apa saja? Berikut listnya.

1. Greek Yogurt Tinggi Protein 

Betul, Greek Yogurt Tinggi Protein. Dan protein merupakan makronutrien dalam badan kita. Ada kurang lebih 16% kandungan protein dalam tubuh kita. Tahukah kamu kalau otot, kulit, rambut juga sel tubuh sebagian besar dibuat oleh kandungan protein dari dalam tubuh kita. Protein sendiri terdiri dari asam amino yang diperlukan tubuh kita, agar berfungsi dengan baik.

Protein sendiri banyak lhoo manfaatnya bagi tubuh kita. Manfaat protein apa saja? Pertama, pembentukan otot, tulang, tulang rawan, kulit juga darah. Kedua, protein dalam tubuh juga bermanfaat untuk membangun, menguatkan dan memperbaiki atau mengganti jaringan tubuh. Nah contohnya itu berhubungan dengan keratin yang memperkuat rambut, kolagen dan elastin yang bisa menunjang jaringan ikat juga kulit. Manfaat protein yang ketiga adalah protein mengangkut sel atau zat seperti hemoglobin yang mebawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh melalui darah. Penting banget kan?

Maka dari itu makanan yang mengandung tinggi protein seperti greek yogurt tinggi protein ini penting untuk tumbuh kembang anak-anak, remaja, wanita hamil juga janin yang dikandungnya. So kalau kita rutin mengkonsumsi greek yogurt, protein dalam tubuh akan membantu tumbuh kembang dan membantu badan lebih sehat lagi.

2. Greek Yogurt Tinggi Kalsium

Selain tinggi protein, greek yogurt juga tinggi kalsium. Ini kabar menggembirakan bagi mereka yang mengalami kepadatan tulang rendah. Makan greek yogurt rutin bisa menambah kalsium dalam tubuh. Kalsium sangat bagus untuk tubuh, karena kalsium bisa membangun serta mempertahankan fungsi otot juga tulang yang kuat. Kalsium juga dinilai berperan dalam memaksimalkan pembakaran lemak dan dikatakan sebagai nutrisi yang melangsingkan tubuh.

Bagi orang dewasa, memilih greek yogurt bisa membantu mencegah osteoporosis tentu saja. Dan bagi anak-anak, greek yogurt bisa membuat ia semakin kuat. So, nyemil sehat dengan greek yogurt ini bisa bermanfaat untuk siapa saja.

3. Greek Yogurt Rendah Karbohidrat, Rendah Laktosa dan Rendah Gula

greek-yogurt-tinggi-protein-dan-rendah-karbohidrat

Greek Yogurt tak hanya tinggi protein, namun rendah karbohidrat, rendah laktosa dan rendah gula, So kalau keturunan diabetes, mengkonsumsi greek yogurt dengan porsi pas juga tidak akan berpengaruh. Dan kalau rendah karbohidrat otomatis snacking greek yogurt juga tak akan merusak diet kita. Eits, tapi porsinya yang pas-pas aja ya! : )

Dibanding dengan yogurt biasa, kandungan gula pada greek yogurt hanya berkisar 5 sampai 8 gram. Padahal yogurt biasa bisa memiliki kandungan gula sebesar 12 gram bahkan juga terkadang lebih. Selain kandungan gula yang lebih rendah, kandungan laktosa juga lebih rendah. Saat kita makan greek yogurt tanpa rasa (plain) maka bisa saja greek yogurt itu tidak mengandung gula susu sama sekali. Ini kabar baik untuk yang tidak toleran terhadap laktosa, istilahnya intoleransi laktosa.

4. Greek Yogurt Mengandung Probiotik

Greek Yogurt memiliki kandungan probiotik. Pribiotik merupakan bakteri baik yang bisa menungkatkan bakteri baik dalam usus. Maka dari itu, makanan yang mengandung probiotik bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi sakit perut bahkan juga diare. Bahkan sebuah penelitian yang di sebuah artikel kesehatan menemukan si probiotik dapat mempengaruhi otak seperti meredam otak untuk tidak sedih, dan menimbulkan pikiran yang baik.

5. Greek Yogurt Kaya Akan Vitamin B-12

Greek Yogurt tak hanya tinggi protein, tetapi juga mengandung Vitamin B-12. Dan dari sebuah artikel kesehatan, satu porsi greek yogurt bisa memenuhi sekitar 21 persen kebutuhan Vitamin B-12 harian seseorang. Banyaknya kandungan vitamin B-12 dalam greek yogurt sangat bermanfaat untuk tubuh. Karena, Vitamin B-12 sangat vital fungsinya terhadap pembentukan sel darah merah. Tak hanya itu, Vitamin B-12 juga bisa menunjang fungsi otak, menjaga kesehatan jantung, dan banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Bila biasanya kita mendapat Vitamin B-12 dari ikan, daging, telur, sesekali kita bisa menggantinya dengan greek yogurt.

Itulah beberapa manfaat greek yogurt bagi tubuh kita. Selain manfaat protein, greek yogurt memiliki banyak manfaat yang tentu saja bisa membuat tubuh sehat bugar. Poin pentingnya, snacking juga ada aturannya. Bukan hanya sekedar snacking, tapi harus memperhatikan kandungan snack yang kita makan. So be smart ya buat pilah dan pilih makanan snacking. Jangan asal! Greek yogurt jelas punya fungsi lebih dan snacking kita lebih sehat dan aman bagi tubuh kita. : )

Serba Serbi Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Ada banyak manfaat dari greek yogurt. Selain greek yogurt tinggi protein, greek yogurt juga akan membuat tubuh lebih sehat karena mengandung probiotik, rendah gula juga kaya akan vitamin. Pertanyaannya, adakah greek yogurt di Indonesia yang tinggi protein dan bisa kita beli dengan mudah? Tenang! Ada kok. Greek yogurt di Indonesia, terutama di minimarket-minimarket kita bisa dengan mudah menemukan greek yogurt yang enak, murah dan banyak varian: Heavenly Blush Greek Yogurt.


Jenis-Jenis Heavenly Blush Greek

Yup, heavenly blush greek yogurt bisa kita temui dengan mudah di minimarket-minimarket Indonesia. Dan Heavenly Blush Greek Yogurt ini tinggi protein, bertekstur kental, padat nutrisi plus mengenyangkan. Dari website ini, kita akan tahu bahwa Heavenly Blush Greek Yogurt disaring berkali-kali untuk mendapatkan berbagai kelebihan tersebut. Plus, kabar baiknya greek yogurt di Indonesia ini diprodukdi tanpa pemanis dan perasa buatan lhoo! Dan yang tidak kalah penting, tanpa bahan pengawet.
Greek-yogurt-tinggi-protein-bernutrisi
Greek Yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi. Begitulah tagline resmi dari Heavenly Blush Greek Yogurt.  Dan produk greek yogurt terkenal di Indonesia ini ada dua jenis lho, selain varian yogurt lainnya tentu saja. Apa saja jenisnya?

  1. Produk Heavenly Blush Greek Yogurt Cup. Produk ini disajikan dengan potongan buah yang kadar manisnya bisa ditentukan sesuai selera. Potongan buah yang bisa kita pilih ada strawberry, peach, granola, madu, pir, apel.
  2. Produk Heavenly Blush Greek Classic. Adalah jenis yogurt ready to drink. Kemasannya yang berbentuk prisma adalah yang pertama di Asia Tenggara. Dengan kemasan yang ringkas, Heavenly Blush Greek Classic lebih mudah dibawa kemana-mana. Dan tentu saja bisa snacking dimanapun tanpa perlu takut kelaparan dan tetap sehat. :)

Rasanya? Uh tak perlu ditanya. Greek Yogurt tinggi protein menjadi salah satu primadona dikalangan pecinta greek yogurt dan di antara mereka yang menjaga kesehatannya dengan snacking sehat. Tunggu apa lagi, yuk snacking sehat dengan greek yogurt. : )

Share:

11 comments:

  1. Enak nih rasanya kak, aku biasanya minum yang greek yogurt classic, mengenyangkannnn.

    ReplyDelete
  2. Ini kudapan sehat ya..

    harus ganti kudapan kayak gini ya


    biar tetap sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak, penting banget nih lihat lihat apa aja yang masuk dalam tubuh kita. Yakaaan? :)

      Delete
  3. Variannya cukup banyak dan baru tahu manfaat greek yogurt tinggi protein selain itu banyak juga ya manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, greek yogurt tinggi protein emang, selain itu manfaatnya jg banyak..

      Delete
  4. Ini yoghurt ter-endeusss!
    Aku doyan gegara waktu itu pengin ikutan ke Yunani hahaha
    Tapi belum menang, sist! walopun gitu, eikeh tetep doyaaan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuu, wholesome original itu enak sekalee..

      Delete
  5. sebagai penyuka yoghurt, aku suka banget greek
    nggak asem banget
    jadi yang punya maag nggak usah khawatir

    ReplyDelete

Terimakasih sudah komentar. Komentar akan muncul setelah proses moderasi. :)

Popular Posts

Labels

Blog Archive