Ta.

It's all about lifestyle in a city

Ide Parcel Lebaran Dompet Dhuafa

Ide-Parcel-Lebaran-2019-Dompet-Dhuafa

Ide Parcel Lebaran 2019 Dompet Dhuafa. Ramadan 1440 H sudah bersama kita hampir 20 hari. 10 hari kedua sudah hampir kita lewati. Dan kita menjelang 10 hari ketiga. Artinya Lebaran semakin dekat. Semoga puasa kita selalu mendapat pahala dan kebaikan yang bermanfaat.

Bicara soal lebaran, kita selalu mengidentikan lebaran sebagai momen kebahagiaan, momen kemenangan. Biasanya kita akan mengirimkan parcel lebaran yang beraneka ragam jenisnya. Mulai dari sembako, hingga pakaian-pakaian yang baik untuk sanak saudara kita.

Tapi, lebaran yang menjadi momen bahagia ternyata tak dirasakan semua orang. Memang sayangnya, di luar sana masih ada saudara saudari kita yang belum hidup dengan layak. Masih ada kaum dhuafa membutuhkan uluran tangan. Jangankan memikirkan parcel lebaran 2019, untuk bisa bertahan hidup saja masih kesusahan. Masih ada saudara kita yang kekurangan sembako.

Ide Parsel Lebaran Dompet Dhuafa 2019

Ramadhan menjadi waktu atau moment yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. Terutama dengan cara berzakat dan bersedekah, termasuk juga memberikan hadiah. Selain kita bisa memberikan manfaat dan membuktikan rasa cinta kita pada sesama, kita juga mendapatkan berkah pahala yang melimpah.

Nah mumpung masih suasana Ramadan, yang pahalanya dilipat gandakan, saya mau memberikan ide parcel lebaran 2019. Ide parcel lebaran ini saya dapat ketika membaca sebuah foto milik Dompet Dhuafa.


Ide-Parcel-Lebaran-2019

Program Ide Parcel Lebaran 2019 yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa nantinya akan dirupakan sebagai parcel dengan isi:

  • Paket Sembako;
  • Paket Ibadah (Mukena dan Baju Taqwa);
  • Paket Perlengkapan Sekolah.

Per paketnya, kita bisa menyumbang 300 ribu ke nomor rekening yang tertera di gambar itu atau juga bisa via kita bisa lhooo!



Di tahun ini tim Dompet Dhuafa menargetkan dapat membagi lebih dari 200 paket parsel bagi mereka yang membutuhkan.


Kebahagiaan Dhuafa Menerima Parcel Lebaran

Program PARSEL LEBARAN di tahun ini kembali diadakan, khususnya oleh Dompet Dhuafa Jawa Timur. Program berbagi parsel lebaran ini ditujukan bagi para dhuafa dan masyarakat marginal di seluruh Indonesia. Program parcel lebaran 2019 ini memfasilitasi mereka yang memiliki rejeki lebih untuk memberikan hadiah kepada mereka yang membutuhkan. Karena, beberapa orang yang memiliki rejeki berlebih terkadang tidak tahu kemana mereka bersedekah. Kadang takut dicap riya dan anggapan-anggapan lain. Maka, program parcel lebaran ini menjadi jawaban.

Kita dapat bersedekah hanya dengan modal transfer dan seluruh keperluannya akan diurus oleh tim Dompet Dhuafa. Hadiah atau parcel lebaran yang akan diberikan ini tentu dapat memberikan kesan yang berbeda bagi yang membutuhkan. Terlebih di hari yang mulia, idul fitri.


Ide-Parcel-Lebaran

Tim Dompet Dhuafa bahkan merekam suatu kejadian tak terlupakan. Salah seorang penerima manfaat bernama Tama menyatakan kebahagiaannya seperti ini:

“Senang sekali ya, berasa bahagia banget dapat bingkisan ini. Terima kasih buat donatur Dompet Dhuafa yang sudah peduli sama kami. Semoga Dompet Dhuafa lebih peduli dengan kaum-kaum yang seperti ini, dan semakin membawa keberkahan buat kami.”

Siapa Target Parcel Lebaran Dompet Dhuafa?

Dari 200 parcel yang ditargetkan akan dibagikan tahun ini, nantinya akan dibagikan pada yang membutuhkan seperti pada para juru parkir, penggali kubur, guru daerah perbatasan, tukang sapu jalanan, penjaga palang pintu dan para penyandang disabilitas.


Parcel-Lebaran-Dompet-Dhuafa

Parcel lebaran ini nantinya akan membantu ribuan dhuafa yang membutuhkan. Dan harapannya, para penerima dapat merasakan lebaran yang layak, sekaligus merasakan hari raya special yang penuh fitri.

Sekilas Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Wakaf, Infaq, Shadaqah, Wakaf serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 26 tahun Dompet Dhuafa memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dan kemanusiaan dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan serta CSR.


---
Untuk Informasi Lebih Lanjut Silakan Menghubungi:
Dompet Dhuafa Jawa Timur
Jl. Ngagel Jaya Selatan No 111 B,
U.P : Aldhi Telp. 031-5023290
www.ddjatim.org @ddjatim
Share:

10 comments:

  1. Ide bagus nih, buat menyalurkan rejeki. Ikut seneng bila penerima parcel mencapai seluruh lapisan masyarakat. Mumpung masih ada waktu menjelang lebaran nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, semoga rejeki kita senantiasa barokah dan bisa dibagi bagi.

      Delete
  2. Masya Allah, zaman skrg emang makin gampang dalam berbagi ya, mbk. Mantabbb nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuuu... insyaallah kalau niatnya baik, jalannya selalu ada ya. :)

      Delete
  3. Dompet Dhuafa lembaga yang amanah dan berkontribusi besar utk bangsa ini
    Asik asik deh programnya --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Ini bagus banget idenya..parcel untuk kaum dhuafa...berbagi dan gak ribet ..sudah diurus semua yaaa...makasih infonya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak, semoga bermanfaat ya.. 😊

      Delete
  5. ide nya sip nih. terkadang kita hanya bagi2 parcel ke rekan2 aja. tapi di dompet dhuafa kita bisa bagi parcel ke seluruh orang yang membutuhkan. makasih ya infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak, semoga kita senantiasa diberi rejeki biar bisa dibagi ya :)

      Delete

Terimakasih sudah komentar. Komentar akan muncul setelah proses moderasi. :)

Popular Posts

Labels

Blog Archive